Sigit Hermawan SEO - Mengaqiqahi anak lewat layanan service jasa aqiqah diperbolehkan, meskipun dia tidak lihat langsung proses penyembelihannya. Ini terhitung bab taukil (mewakilkan), sebagai pokok ialah tujuannya muwakkil (orang yang menyerahkan perwakilan dianya pada selainnya). Dalam soal ini, poin intinya ada di kemauan orang yang mewakilkannya (empunya aqiqah).

Baca Juga :

Sesaat tujuannya si wakil (orang yang mewakilkan) dalam menyembelih hewan aqiqah pesanan serta “atas nama siapanya” bukan jadi ketentuan sahnya aqiqah. Bila satu orang sebagai wakil menyembelihnya dengan cuma menyebutkan nama Allah & tanpa ada mengatakan nama orang yang diaqiqahi atasnya, baca ; jasa aqiqah jakarta karena itu resmi aqiqah itu. 

Ini diqiyaskan dengan hewan kurban. Sebab hukum aqiqah seperti hukum kurban dalam ketentuan hewannya, apa-apa yang disunnahkan serta dimakruhkan, dalam soal mengkonsumsinya, menyedekahkannya serta memberikan hadiah. Seperti bila ada orang yang berkurban mengirim beberapa uang seharga hewan kurban pada panitia / pelaksana penyembelihan hewan kurban untuk dibelikan hewan kurban, disembelihkan serta diberikan dagingnya karena itu masih resmi korban orang barusan. 

Meskipun, tentu saja, yang paling penting ialah si empunya gawe menyembelih sendiri hewan aqiqah itu atau melihat penyembelihannya. Sebab ini sisi dari syi’ar Islam yang agung. Keterkaitannya dengan cara langsung semakin lebih memperkuat tertanamnya nilai-nilai hikmah aqiqah dalam dianya. Tetapi bila tidak sudah sempat, jasa aqiqah depok tidak kenapa mewakilkannya pada orang atau layanan penyuplai service aqiqah.

Artikel Sebelumnya : Wisata Malang Bromo Murah

文章標籤

全站熱搜

sigit12 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()