Ada banyak kategori botol kaca antik yang tersedia untuk dikumpulkan. Ada termos, botol medis, sumur tinta, botol susu atau soda juga. Jika Anda serius mengumpulkan botol-botol kaca tua, Anda harus belajar sesegera mungkin, cara mengidentifikasi mereka dan mengenali palsu. Banyak botol memiliki nama pembuatnya dicap atau ditekan ke kaca, yang sangat membantu. Cara mudah lainnya untuk mengetahui apakah potongan tersebut adalah reproduksi, adalah dengan melihat bibir botol.

Mereka yang dibuat sebelum 1870 memiliki bibir yang dibuat sangat buruk dan Anda akan dapat dengan mudah melihat jahitan dan tanda dari proses pembuatan. Lapisan ini dan desain berkualitas buruk berhenti dibuat setelah 1880, ketika proses baru membuat pembuatannya jauh lebih baik.

 

Selama 1800-an, warna yang paling populer untuk pembuat kaca adalah hijau, atau 'Aqua' sebagaimana mereka menyebutnya. Ada warna lain, tapi ini yang paling umum digunakan. Dengan memeriksa bagian bawah botol kaca, Anda dapat melihat 'tanda pontil' yang berasal dari proses pembuatan. Jika botol itu memiliki potongan kaca bundar dan kasar ini, maka itu dibuat sebelum 1855. Setelah itu, alat baru digunakan untuk membuat pemisahan yang lebih halus dan lebih bersih dari 'batang penahan' yang digunakan ketika botol dibuat.

Revolusi nyata terjadi pada tahun 1920-an ketika mesin digunakan untuk membuat kaca, bukan orang. Tanda yang ditinggalkan oleh mesin pembuat botol disebut 'Cincin Owens' dan lebih besar dari tanda pontil, tetapi juga dibuat dengan sangat lancar. Terlepas dari warna kaca, tanda di bagian bawah dan jenis bibir yang dimilikinya, Anda juga dapat memberi tahu banyak tentang kaca dari nomor paten, yang juga harus dicap di sana.

Botol Kaca.jpg

 

Ada banyak panduan dan situs web yang mencantumkan jenis penandaan yang berbeda ini dan Anda dapat mengetahui banyak tentang setiap distributor botol dan pabrikan. Jika Anda tertarik dengan berapa harga sepotong kaca tertentu, pastikan Anda memeriksa dulu untuk memastikan bahwa itu asli. Kedua, cari celah, keripik atau kerusakan yang mungkin mengurangi nilai. Anda juga perlu mempertimbangkan kelangkaan botol, jenis gelas atau tanda, usia, desain, atau warna saat membuat keputusan untuk membeli sepotong.

Botol yang masih mengandung cairan atau zat dan belum dibuka bernilai jauh lebih dari sekadar botol itu sendiri. Juga, botol-botol dengan lukisan atau label orisinal yang mengambil nilai lebih juga. Jika Anda sudah memiliki koleksi, maka Anda harus memastikan bahwa mereka tetap aman. Pecahan kaca antik sangat mudah dan Anda bisa kehilangan beberapa keping dengan satu kecelakaan. Salah satu pilihan adalah menyimpannya dalam kotak terpisah, dikelilingi bahan yang empuk, yang akan menyerap benturan atau gundukan. Anda juga bisa membeli atau membangun lemari pajangan untuk memamerkan karya-karya itu juga. Tip yang baik untuk menjaga botol tetap bersih adalah menjauhkannya dari sinar matahari atau bola lampu halogen yang terang. Lampu terang ini dapat menyebabkan kaca memudar dari waktu ke waktu dan membuat label mengelupas dan memudar juga. Ini akan berdampak pada nilai botol juga.

    全站熱搜

    sigit12 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()